kamen rider kuuga

FORM KAMEN RIDER KUUGA

1. GROWING FORM
Perubahan kuuga yg masih lemah atau sesudah menggunakan pegasus form, perubahan ini pertama kali muncul di episode pertama KUUGA pd pertarungan pertama yuusuke, form ini harus menggunakan growing kick sebanyak 3 kali agar setara dgn mighty kick(rider kick dari mighty form), jika yuusuke terluka berat dlm form ini dia akan menjadi manusia lagi & tidak bisa berubah dlm jangka 2 jam.
2. MIGHTY FORM
Perubahan kuuga yg sempurna dan seimbang serta perpaduan antara kecepatan dan kekuatan.Kekuatan mighty form dapat ditingkatkan menjadi rising mighty form.Perubahan ini muncul di episode ke 2.
3.DRAGON FORM
Kamen rider kuuga dragon form adl perubahan kuuga yg dpt meningkatkan kecepatan&daya loncat yg tinggi,tetapi perubahan ini menurunkan kekuatan kuuga,agar perubahan ini stabil,form ini dpt mengubah barang-barang misalnya kayu,pipa atau kabel menjadi tongkat utk bertarung yaitu DRAGON ROD.
4.PEGASUS FORM
Perubahan kuuga yg dapat mengubah benda yg morip pistol menjadi bowgun yg bernama PEGASUS BOWGUN.Perubahan ini dpt meningkatkan pengelihatan,pendengaran yg sangat tajam&akurasi yang mematikan.Tetapi jika yuusuke terluka berat dia akan menjadi kamen rider kuuga growing form & tidak bisa berubah selam 2 jam.
5.TITAN FORM
Perubahan kuuga yg mempunyai armor yg sgt tebal&kekuatan yg mematikan saat pertarungan jarak dekat,tetapi form ini membuat kuuga menjadi sangat lambat.Form ini dpt mengubah benda panjang seperti kayu,tali atau benda yg kuuga pegang menjadi sebuah pedang yg bernama TITAN SWORD.
6.RISING FORMS
Perubahan kuuga meningkat derastis dengan kekuatan emas yg menambah efek form kuuga.Dengan ini kekuatan kuuga akan berkali lipat,sementara arcle akan dilapisi emas.
-RISING MIGHTY FORM
Perbedaan form ini dengan mighty form adalah core belt&golden plate di kaki kanan kuuga.Jika kuuga menggunakan rising mighty kick dengan kekuatan penuh maka akan terjadi letusan yg sgt mengerikan.Yuusuke pernah menggunakan jurus tersebut akibatnya hampir seluruh perumahan di tokyo hangus.
-RISING DRAGON FORM
Perbedaan form ini dengan dragon form adl belt core yg berwarna emas,armor yg berwarna biru-emas&dragon rod yg berubah menjadi rising dragon rod.Pada form ini kekuatan kuuga dragon form meningkat karena kekuatan emas.
-RISING PEGASUS FORM
Perbedaan form ini adl di belt core,armor yg berwarna hijau-emas&pegasus bowgun yg berubah menjadi rising pegasus bowgun karena berkat kekuatan emas.Ability kuuga pegasus meningkat 2x lipat&dapat menembakkan 3 peluru sekaligus .
-RISING TITAN FORM
Keunikan form ini adl gerakan kuuga titan dpt agak lincah dan dpt membuat rising titan sword menjadi dua sehingga dapat membuat rising titan kuuga mencapai kekuatan maksimumnya.
7.AMAZING MIGHTY FORM
Form ini berasal dari rising mighty kuuga tetapi versi kali ini berwarna hitam&mempunyai 2 golden plate di kaki kiri dan kaki kanan.Jika yuusuke ingin mencapai tingkat ultimate kuuga(red eye ultimate kuuga) dia harus menguasai form ini jika tdk maka kekuatan ultimate kuuga tdk terkendali (black eye ultimate kuuga).
8.ULTIMATE KUUGA
ULTIMATE KUUGA (red eye ultimate kuuga )
Perubahan ini adalah gabungan dari :
– rising dragon form
– rising mighty form
– rising titan form
– rising pegasus form
– amazing mighty form
Ultimate kuuga dpt mengeluarkan senjata rising tetapi warna senjata akan berwarna hitam&core belt akan berwarna hitam.
9.RISING ULTIMATE KUUGA (red eye&black eye)
Perubahan yg sgt berbahaya jika digunakan bahkan taruhannya seleruh dunia,yuusuke harus menguasai perubahan ultimate kuuga(red eye).Perubahan ini muncul pertama kali di “KAMEN RIDER DECADE THE MOVIE:ALL RIDER VS DAI-SHOCKER”.Bahkan yuusuke pun tidak dapat mengendalikan form ini,jika yuusuke ingin memakai form ini dia harus mendapat bantuan dari DECADE K-TOUCH.
Sabuk Kekuatan dan Senjata-nya
Arcle (Belt Kamen Rider Kuuga)
Arcle adalah sabuk kuno yang dibuat oleh suku Linto dan digunakan oleh Kuuga sebelumnya. Sementara diserang oleh Zu-Gumun-Ba, Yuusuke meraih sabuk dan setelah meletakkan pada, segera menyatu ke dalam tubuhnya. Ketika ia mengubahnya muncul kembali di pinggang dan selalu warna yang sama sebagai bentuk saat ini. Sebuah batu tertanam dalam sabuk, disebut Amadam, adalah sumber kekuatan Kuuga dan mampu memperpanjang umur seseorang.
Dragon Rod

Dalam Form Dragon Kuuga, ia menggunakan Dragon Rod sebagai senjatanya, menggunakan tiang panjang atau tongkat-seperti objek untuk mewujudkan hal itu.
Rising Dragon Rod
Sementara di Form Rising Dragon-nya, Dragon Rod ditingkatkan ke Rising Dragon Rod voulge dan bergerak finishing-nya meningkat ke “Rising Splash Dragon.”

 

Pegasus Bowgun

Dalam Pegasus Mode, Kuuga menggunakan panah Pegasus Bowgun yang dapat diciptakan dari benda-senjata seperti, umumnya pistol tangan Ichijo itu.
Rising Pegasus Bowgun
Di mode Rising Pegasus, ia menggunakan Rising Pegasus Bowgun, sebuah bowgun tajam panjang untuk nya “Blast Pegasus Rising”, yang menembak tiga panah cepat.
Titan Sword
Dalam Form Titan, Titan Sword dapat diciptakan dari tiang pendek atau tongkat-seperti objek, biasanya menangani kontrol motornya. Finishing-nya bergerak adalah “Calamity Titan”, tusukan pedang yang kuat.

 

Rissing Titan Sword
Kuuga menggunakan lagi & lebih besar, Rising Titan Sword untuk serangan “Rising Calamity Titan”. Tapi Kuuga dapat membuat Rising Titan Sword kedua yang akan digunakan untuk serangan yang lebih kuat “Double Rising Calamity Titan”.

Motornya KUUGA

The TryChaser 2000 (TRCS 2000) adalah motor pribadi Kuuga itu. Sebuah model baru sepeda motor polisi, dirancang untuk menjadi lebih cepat dan kuat daripada sepeda konvensional digunakan oleh kepolisian.

Gouram adalah suatu yang terbentuk dari fragmen misterius, ditemukan di lokasi penggalian di awal cerita. Ini membantu Kuuga dalam transportasi udara dan menjadi satu untuk motor Kuuga, bagaimanapun setelah digunakan untuk jangka waktu tertentu, ia kembali menjadi fragmen yang hancur sampai Yuusuke menghidupkan dengan menyentuh Amadam nya.

TryGouram
Ketika Gouram akhirnya menemukan Kuuga, menempelkan diri ke KKR 2000 sebagai baju besi untuk menjadi TryGouram tersebut. Sementara dalam bentuk motor ini lebih cepat dan mampu melakukan serudukan lawan melalui serangan TryGouram  dalam cara yang mirip dengan Kuuga’s Mighty Kick.

BeatChaser 2000

BeatChaser 2000 adalah model upgrade dari TryChaser 2000 yang dirancang khusus untuk Kuuga, ia lebih cepat dan lebih tahan lama dibandingkan model KKR dan lebih tahan terhadap corression disebabkan oleh Gouram. Seperti TryChaser, kendaraan ini juga diupgrade oleh Gouram dan bahkan Kuuga’s Golden Power itu.

BeatGouram
Beat Gouram mengalahkan jauh TryGouram karena merupakan kombinasi dari BeatChaser 2000 dan Gouram tersebut.

Rising BeatGouram

BeatGouram, yang merupakan combo dari BeatChaser 2000 dan Gouram, itu kemudian ditingkatkan dengan Kuuga Golden Power untuk menjadi Rising BeatGouram.

Leave a comment